7 Tips Memilih Baju Batik Untuk Tubuh Kecil


ARTIKEL
7 Tips Memilih Baju Batik Untuk Tubuh Kecil ----- Apa kabar para sahabat pecinta batik? Semoga selalu sehat, sukses dan bahagia (amin!). Gimana koleksi baju batik sahabat, sudah semakin bertambah? Sesuai misi, kali ini kami ingin berbagi lagi sebuah tips agar penampilan sahabat semakin sempurna dalam berbusana batik, yaitu 7 tips memilih baju batik untuk tubuh kecil atau pendek.

Dalam tulisan ini akan disampaikan beberapa pengetahuan praktis tentang bagaimana cara berbusana dan cara memilih baju batik supaya sahabat yg bertubuh mungil bisa tetap terlihat proporsional saat berbusana batik. Maklumlah, rata-rata wanita Indonesia memang berpostur tubuh tidak terlalu tinggi. Karena itu 7 tips memilih baju batik untuk tubuh kecil ini sangat berguna sebagai pedoman bagi para sahabat yg berpostur tubuh mungil atau pendek.

Daripada bertele-tele langsung aja yah, berikut adalah 7 tips memilih baju batik untuk tubuh kecil :
1. Pilihlah baju batik yang bermotif vertikal, untuk memberikan kesan tubuh lebih tinggi.
2. Pilihlah baju batik yg kerahnya berbentuk V-neck, atau kalau memang menginginkan kerah bentuk bulat juga boleh, tapi usahakan cari yg berbentuk persegi tumpul ya.
3. Coba cari baju batik yg berlengan ¾, agar terlihat kesan lebih ramping dan lebih panjang.
4. Jangan memilih baju batik yg kedodoran, meskipun modelnya bagus sekalipun. Pilihlah yang pas di tubuh, kalau perlu gunakan juga belt (sabuk) yg memperlihatkan lekuk tubuh. Jika terlanjur membeli baju batik yg terlalu besar, segera kunjungi tukang jahit langganan Anda untuk melakukan permak.
5. Bila memilih baju batik model atasan (blouse), pilihlah yg panjangnya jatuh tepat di pinggang dan jangan dipinggul.
6. Bila sahabat ingin memakai celana batik, jangan yg panjangnya di atas mata kaki. Karena bawahan yg panjangnya nanggung atau di atas mata kaki akan membuat tubuh terlihat semakin pendek. Sekalian aja kalau mau memakai batik model rok mini, pilihlah yg ukuran panjangnya selutut atau sedikit di atas lutut.
7. Usahakan memilih warna baju batik atasan yg tidak senada dengan bawahan yg akan sahabat pakai. Misalnya sahabat ingin memakai bawahan warna gelap, maka pilihlah batik atasan yg warnanya terang, demikian juga sebaliknya.

Kalau 7 tips memilih baju batik untuk tubuh kecil ini sudah sahabat praktekkan, maka jangan ketinggalan juga memperhatikan asesoris yg dipakai. Contohnya nih, soal sepatu atau sandal, carilah sepatu atau sandal yg haknya tinggi, agar tampilan postur tubuh sahabat semakin tinggi. Juga soal aksesoris perhiasan (misalnya : gelang, kalung, anting), hindari yg gede-gede ya...cukup yg simpel dan kecil-kecil aja.

Nah, bila 7 tips memilih baju batik untuk tubuh kecil ini sudah dipahami, maka tidak ada alasan bagi para sahabat yg bertubuh mungil untuk tidak berbusana batik. Ya itulah salah satu misi kami yaitu “membuat para wanita Indonesia berpenampilan lebih sempurna dengan berbusana batik”.

Hehehe...mohon ijin berpromosi ya para sahabat...kalau para sahabat pecinta batik berkenan berbelanja busana batik, silahkan kunjungi dan berbelanja di toko online kami ini : Rumah Batik Jawa (silahkan klik tulisan warna biru tersebut, maka para sahabat akan masuk ke beranda online shop kami). Di online shop kami ini, para sahabat akan mendapatkan baju-baju batik sesuai keinginan para sahabat, yaitu : modelnya up to date, kualitasnya bagus, harganya murah, dan proses pembelian yg gampang.

Semoga artikel 7 tips memilih baju batik untuk tubuh kecil ini berguna bagi para sahabat pecinta batik Indonesia pada umumnya, dan para pelanggan Rumah Batik Jawa pada khususnya...

(Referensi : www.vemale.com dan Majalah Gaul Edisi 19).


Pesan 7 Tips Memilih Baju Batik Untuk Tubuh Kecil
Quantity :

2 comments:

Thanks for sharing.. Butuh bahan kain berkualitas dengan harga murah?.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

Post a Comment