Trend Model Blouse Batik tahun 2013


ARTIKEL
Trend model blouse batik tahun 2013 --- Oleh Gus Setyono

Melihat perkembangan model busana batik di Tanah Air sungguh menggembirakan. Berbagai jenis busana batik semakin banyak varian modelnya, termasuk diantaranya adalah jenis busana blouse batik. Begitu banyak model blouse batik diciptakan dan menjadi kebanggaan para pecinta batik. Tak terkecuali di tahun 2013 ini, muncul juga model-model tertentu yang menjadi perhatian dan banyak diminati oleh masyarakat bangsa ini. Dan kecenderungannya model-model blouse tersebut yang menjadi trend model blouse batik tahun 2013 ini.

Pada akhir tahun 2012 yang lalu para perancang dan pelaku usaha fashion memperkirakan warna busana yang menjadi trend di tahun 2013 adalah warna-warna soft (kalem) yang mencerminkan ketenangan jiwa, keteduhan serta kedamaian hati. Hal ini dikarenakan tahun 2013 ini diperkirakan banyak orang yang menjadi stress akibat beratnya beban pekerjaan atau masalah, sehingga orang akan berlomba-lomba memilih warna soft untuk menyeimbangkan kedamaian hati dan pikiran mereka.

Namun ternyata prediksi itu tidak begitu terkait dengan trend warna busana batik. Terbukti di bulan-bulan awal th.2013 ini banyak juga permintaan busana-busana batik yang warnanya cukup cerah atau terang. Meskipun permintaan akan busana batik yang warnanya cenderung kalem juga meningkat. Hal ini menurut perkiraan saya karena banyak dari para pecinta busana batik yang lebih mempertimbangkan unsur ke-tradisional-an atau ke-etnik-an dan keunikan dari busana batik. Atau dengan kata lain tingginya militansi masyarakat untuk memakai busana hasil karya dan budaya bangsa sendiri, dibandingkan mempertimbangkan unsur warna. Di samping itu, banyak juga para pecinta busana batik yang sudah terlanjur fanatik dengan warna-warna tertentu (meskipun warnanya terang atau cerah), sehingga trend warna tidak lagi menjadi pertimbangan bagi mereka untuk memilih dan membeli busana batik. Yang penting model dan motifnya cocok.

Pada tulisan ini saya lebih fokus melihat trend model blouse batik tahun 2013 (bukan jenis busana yg lain). Kenapa dipilih jenis busana blouse batik, karena kebetulan permintaan busana batik di Rumah Batik kami di awal tahun 2013 ini, yang terbanyak adalah jenis blouse batik. Sehingga saya lebih tertarik untuk mengulas jenis busana tersebut.

Model Yang Diminati
Ternyata, model blouse batik yang banyak diminati dan kemungkinan akan menjadi trend model blouse batik tahun 2013 ini adalah model-model yang sederhana (simple), casual, dan model yang pantas untuk baju kerja. Yang menjadi pilihan biasanya model-model blouse kerah yang panjangnya kira-kira pas sepinggul (atau sedikit di bawah pinggul), atau model-model yang mirip dengan blazer. Atau ada juga pilihan ke blouse tanpa kerah, tapi pokoknya yang modelnya tidak terlalu rumit (contoh-contohnya bias dilihat di : BLOUSE BATIK).

Penyebabnya mungkin saja orang mencari sesuatu yang simple (sederhana, ringkas, tidak aneh-aneh) karena segala sesuatu sekarang menjadi serba sulit dan rumit. Hal ini mungkin menjadi jawaban kenapa di Rumah Batik kami (Rumah Batik Jawa), permintaan busana batik di awal tahun 2013 ini lebih banyak yang jenis blouse. Seperti kita ketahui, blouse batik adalah jenis busana batik yang paling sederhana modelnya dibandingkan jenis-jenis busana batik yg lain (lihat contoh blouse batik di link ini : BLOUSE BATIK).

Kalau soal warna dan motif, silahkan sahabat memilih sendiri sesuai selera. Tapi untuk model, jawabannya seperti yg saya sampaikan di atas. Silahkan para pembaca memilih sendiri jenis dan model busana batik yang disukai. Tulisan ini hanya pendapat dan pandangan pribadi yang mengulas kecenderungan atau trend model blouse batik tahun 2013, namun keputusan berbelanja busana batik tetap ada di tangan para pecinta busana batik.

Demikian para sahabatku, sedikit informasi mengenai trend model blouse batik tahun 2013. Bila sahabat berkenan akan berbelanja busana batik ditempat kami, baik yang jenis blouse batik maupun yang jenis lain, kami akan memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin untuk kepuasan Anda. Silahkan hubungi kami via BBM (PIN BB : 2A004601) atau melalui sms ke No.HP : 08882540859, 08882570679, 08156541369, ataupun melalui email ke alamat email : fx.goes@yahoo.com. Proses pembelian cukup mudah, Anda tinggal memilih busana yg kami sediakan, sampaikan kode produknya kemudian kami akan cek kesediaan stoknya. Setelah Anda melakukan pembayaran dengan cara mentransfer (harga barang + ongkos kirim) kami akan kirim barang ke alamat Anda.

Semoga informasi ini berguna bagi para sahabat pecinta batik...!
Terima kasih atas kunjungan Anda.



Selain artikel trend model blouse batik tahun 2013 ini, lihat dan baca juga :
Memilih baju batik untuk tubuh gemuk
Memilih rok batik sesuai bentuk tubuh wanita
Trend model blouse batik tahun 2013 SB.02-20
Trend model blouse batik tahun 2013 SB.02-10
Trend model blouse batik tahun 2013 SB.02-09
trend model blouse batik tahun 2013 SB.02-19
trend model blouse batik tahun 2013 SB.02-21
trend model blouse batik tahun 2013 SB.009-12
Trend Warna dan Model Busana Batik 2013
Baju Batik Modern Terbaru 2013


Pesan Trend Model Blouse Batik tahun 2013
Quantity :

0 comments:

Post a Comment