6 Tips Memilih Baju Batik Untuk Tubuh Gemuk


ARTIKEL
6 Tips Memilih Baju Batik Untuk Tubuh Gemuk ---- Oleh : Gus Setyono

Dalam artikel lain di blog ini, para sahabat pecinta batik mungkin sudah membaca tips-tips bagaimana memilih baju-baju batik agar tubuh yang kurus bisa terlihat proporsional (silakan baca : Model Baju Batik Untuk Yg Bertubuh Kurus). Nah, sekarang kami juga akan membagi rahasia yg lain, yaitu "6 tips Memilih baju batik untuk tubuh gemuk".
Nah, para sahabat yg struktur tubuhnya tidak langsing jangan berkecil hati ya...jangan takut untuk tetap berbusana batik. Sahabat akan kami beri tips sederhana untuk memilih baju-baju batik agar yg bertubuh gemuk atau cenderung besar bisa terlihat lebih ramping. Sebenarnya tips ini bisa dipakai untuk baju lain (selain batik), tapi konteks artikel ini adalah tips untuk memilih pakaian batik. Artikel 6 tips Memilih baju batik untuk tubuh gemuk ini akan memandu para sahabat agar tetap terlihat matcing dalam berbusana batik, meskipun memiliki struktur tubuh yang cenderung tidak ramping.

To the point aja ya biar gak bertele-tele, langsung ke 6 tips memilih baju batik untuk tubuh gemuk :
1. Pilih baju-baju batik yang ukurannya pas, tidak terlalu longgar tapi juga tidak terlalu ketat. Bila sahabat pecinta batik terlanjur membeli baju batik yg terlalu longgar atau terlalu ketat, jangan langsung dibuang lho ya..! (mendingan kirim ke saya aja xixixi...). Segera kunjungi penjahit langganan untuk memodifikasi baju batik sahabat, supaya pas saat dikenakan. Mungkin ada sahabat yg berpikir : "kalau baju terlalu longgar sih bisa dikecilin, tapi yg kesempitan bagaimana?" Jangan putus asa, baju yang terlalu sempitpun bisa dimodifikasi dengan dikombinasikan kain polos (bukan batik) yg warnanya senada dengan baju batik kita. Kalau penjahitnya oke malah bisa terlihat lebih cantik lho tampilan busana batik kita.

2.Jangan pilih bahan baju-baju batik dari kain yg mudah melar (karena akan menonjolkan bentuk tubuh) dan jangan pula memilih yang berbahan terlalu tebal. Rasanya memilih bahan dari kain katun halus atau kain dobi adalah pilihan yang bijaksana.

3.Pilih baju-baju batik dari bahan kain yg memiliki warna dasar cenderung gelap, karena warna-warna gelap akan membuat tubuh terlihat lebih ramping. Bila harus memakai bawahan usahakan memakai bawahan polos yg berwarna gelap juga. Eh, tapi bagi sahabat yg ingin mencoba bereksplorasi memakai warna-warna cerah dan kalem silahkan dicoba aja ya, siapa tahu cocok dan malah terlihat ceria, (terutama yg kulitnya cenderung gelap). Yang penting terasa nyaman dan pas, serta merasa percaya diri saat dipakai (lihat dicermin dong!).

4.Pilih baju-baju batik dengan motif yang kecil-kecil dan ramai. Soalnya nih, busana batik dengan motif-motif besar akan membuat tubuh terlihat semakin gemuk.

5.Pilih model baju-baju batik atasan atau blouse batik yg bagian leher membentuk huruf “V” (atau kl terpaksa pakai baju yg model lehernya tdk “V” maka bisa di padukan dengan cardigan atau jaket yg bagian dadanya membentuk huruf “V”).
6.Bila menggunakan baju model atasan atau blouse, pilih atasan yang panjang bajunya sedikit di bawah pinggul, terutama untuk pemilik pinggul besar. Agar muncul kesan lebih ramping pada pinggul. Jangan memakai baju atasan yang panjang bajunya terlalu panjang.
(Eh, maaf banget promo dikit ya, ini ada koleksi terbaru batik big size untuk para sahabat. Silakan lihat di KOLEKSI BATIK BIG SIZE TERBARU)

Itulah 6 tips memilih baju batik untuk tubuh gemuk. Sederhana dan gampang kan?
Eh, ada beberapa hal lain yg juga mesti diperhatikan selain 6 tips memilih baju batik untuk tubuh gemuk ini. Contohnya nih : --pemilihan sepatu yg ujungnya lancip (jangan yg rata),
-tas yg berukuran sedang (jangan terlalu besar dan terlalu kecil), trus
-perhiasan gelang dan kalung yg simpel (jangan yg terlalu ramai/banyak), juga
-penggunaan pakaian dalam yg tepat.
Nah, dengan mengkombinasikan 6 tips memilih baju batik untuk tubuh gemuk dan penggunaaan asesoris yg tepat seperti uraian di atas, maka para sahabat pemilik tubuh gemuk tidak perlu berkecil hati dalam berpenampilan.

Okay para sahabat pecinta batik, sampai disini dulu ya rahasia mengenai 6 tips memilih baju batik untuk tubuh gemuk. Semoga dengan panduan 6 tips memilih baju batik untuk tubuh gemuk ini, para sahabat semakin percaya diri mengenakan baju batik, karena penampilan para sahabat tetap akan serasi dan proporsional.

Haduh sorry ya, mau kasih info lagi nih!!! Bila para sahabat berminat berbelanja busana-busana batik kami persilahkan mengontak kami di No.HP : 08156633469 atau akan lebih mudah bila sahabat bersedia invite PIN BB/android kami : 2a004601.  

Ada SPECIAL PROMO lho..!!! Setiap pembelian 5 ptg baju batik (baju couple dihitung 1 ptg) gratis ongkos kirim ke seluruh wilayah Indonesia.

Selain model-model busana batik yg keren kami juga memberikan pelayanan terbaik dengan memberikan harga yg sangat murah, namun dengan kualitas yg kami jamin bagus, serta proses pembelian yg sangat mudah (amin!).****

Selain artikel 6 tips memilih baju batik untuk tubuh gemuk ini silahkan lihat produk dan baca juga tulisan kami yg lain :
Baju-baju batik Blouse
Model Baju Batik Untuk Yg Bertubuh Kurus
Memilih Model Rok Batik Sesuai Bentuk Tubuh Wanita
Dapatkan koleksi Baju Batik untuk bulan suci Ramadhan : KOLEKSI BATIK RAMADHAN
.

Pesan 6 Tips Memilih Baju Batik Untuk Tubuh Gemuk
Quantity :

12 comments:

i love batik �� batik tidak terpisahkan dari negeri kita, keep posting

Wooowww.. keren dan lengkap infonya..!! berbagai macam corak batik sudah bisa kita ciptakan, tinggal kita sebagai penerus bangsa indonesia harus bisa menjaganya agar tidak ada pengakuan budaya batik oleh bangsa lain lagi. batik adalah kebudayaan negara indonesia semoga makin berkebangpesat dan mendunia…!!

keren baju batiknya, welcome batik lovers

Artikelnya sangat menginspirasi sekali, sukses selalu buat anda. Jika anda sedang mencari pakaian ukuran besar/jumbo, silahkan cek website kami www.jualbajuukuranbesarmurah.tokoalif.com , jual baju ecer harga grosir, terimakasih.

bagus banget gan, thanks, bagi yang mau baju couple silakan beli di Jual Baju Couple

Artikelnya sangat menginspirasi sekali, sukses selalu buat anda. Jika anda sedang mencari pakaian ukuran besar/jumbo, silahkan cek website kami www.jualbajuukuranbesarmurah.tokoalif.com, HP: 08122772345, toko online jual baju ukuran besar, terimakasih.

Terima kasih atas semua komentar dan kunjungannya. Sukses untuk kita semua...

Artikelnya sangat menginspirasi sekali, sukses selalu buat anda. Jika anda sedang mencari gamis dengan harga murah, ingin menjadi reseller gamis muslim wanita, silahkan cek website kami di http://grosirgamismurahjogja.tokoalif.com, grosir gamis murah berkualitas, hub: 08122772345 / Pin BB 29C874BF, terimakasih.

ini memberikan informasi terbaru buat saya, terimakasih atas berbagi info nya

terima kasih atas kunjungan dan atensinya

Post a Comment